AllthingsBeautyallthingsbeauty-logo

Trik & Inspirasi
dari Pakar Rambut Unilever

10 Style Kemeja Putih Wanita Berhijab untuk Gaya Sehari-Hari

Biar style pakai kemeja putih kamu nggak itu-itu saja!

ByMestikaJuly 4, 2023

Kemeja putih merupakan salah satu basic item yang wajib banget ada di lemari. Semua orang pasti punya kemeja putih, ya nggak Hijab Bae? Nah, supaya style kemeja putih wanita berhijab kamu nggak monoton, coba intip beberapa inspirasi mix and match berikut ini, yuk! Cocok banget untuk gaya sehari-hari, mulai dari outfit kerja, persiapan ke kampus, hingga sekadar nongkrong saat weekend.

Kemeja Putih dengan Aksesori.

Wanita Indonesia dengan pakaian kemeja putih, celana hitam dan kerudung hitam. All Things Beauty
(Foto: Instagram/delaaayuu)

Suka dengan gaya monokrom? Nah, biar kelihatan lebih trendy, coba tambahkan sedikit sentuhan aksesori, seperti body belt. Pilih kemeja putih yang berpotongan oversize supaya terlihat makin kece.

Tip Hijab: Untuk memaksimalkan style kemeja putih wanita berhijab ini, kenakan gaya hijab turban yang simple.

Baca Juga: Inspirasi Gaya Casual Hijab Outfit yang Stylish Banget!

Kemeja Putih dan Kaos Stripes.

Wanita Indonesia memakai hijab hitam, kaos motif stripes, kemeja putih dan celana panjang warna abu-abu. All Things Beauty
(Foto: Instagram/dillazahara)

Menjadikan kemeja putih sebagai luaran? Bisa banget, dong! Padukan dengan kaos motif stripes yang timeless. Lalu, kenakan celana panjang rileks warna abu-abu dan sepatu sneakers. Style kemeja putih wanita berhijab seperti ini, cocok banget untuk ngampus atau ke coffee shop.

Tip Hijab: Biar nyaman seharian, pilih gaya hijab minimalis. Bisa dengan gaya pashmina simple yang ditata clean atau pakai saja pashmina inner yang anti ribet!

Pastikan juga rambutmu yang tertutup hijab dalam kondisi bersih ya, Hijab Bae! Nggak mau kan ada aroma tak sedap muncul dari dalam hijab yang kamu pakai? Karena itu, coba keramas pakai Sunsilk Hijab Refresh & Volume Shampoo yang punya kandungan pomegranate, mint dan micellar ice agar rambutmu senantiasa mengembang dan harum seharian.

Kemeja Tunik dan Vest.

Wanita kaukasia memakai kemeja tunik panjang warna putih dengan vest rajut dan celana jeans. All Things Beauty
(Foto: Instagram/elifd0gan)

Jika ingin sentuhan yang berbeda saat memakai kemeja tunik, padukan saja dengan vest rajut dan celana jeans berpotongan lebar. OOTD kemeja putih dan jeans hijab ini cocok juga dikenakan sebagai office look di hari Jumat, lho!

Tip Hijab: Pilih warna hijab yang senada dengan vest atau aksesori yang kamu kenakan, supaya tampilanmu terlihat lebih menarik.

Kemeja Putih Lengan Puff.

Wanita Indonesia memakai hijab warna hitam, kemeja putih berdetail lengan balon dan celana panjang warna cokelat. All Things Beauty
(Foto: Instagram/karina__kamil)

Outfit dengan detail lengan puff atau mengembang memang sedang digemari, nih! Termasuk pada kemeja putih lengan panjang.

Buat kamu yang lebih suka bergaya minimalis, coba deh mix and match kemeja putih lengan puff ini dengan celana panjang warna cokelat. Bakal jadi style kemeja putih wanita berhijab yang klasik tapi chic buat back to campus!

Tip Hijab: Cukup kenakan pashmina inner warna bold, seperti hitam untuk menyeimbangkan tampilanmu yang classy.

Ruffles Shirt.

Wanita Indonesia berhijab warna nude memakai kemeja putih berdetail ruffles dan celana panjang warna hijau tua. All Things Beauty
(Foto: Instagram/lintangrainaa)

Outfit kemeja putih wanita hijab nggak melulu terlihat basic, kalau kamu tampilkan detail cute, seperti ruffles. Karena sudah cukup ramai, padukan dengan celana panjang yang dipakai dengan tuck-in style. Coba style ini saat interview kerja ya, Hijab Bae!

Tip Hijab: Agar detail ruffles pada kemeja putih yang dipakai lebih pop out, kamu cukup mengenakan style hijab pashmina atau segi empat clean yang diikat ke belakang leher. Untuk warna hijabnya? Pilih warna-warna hijab yang netral, ya!

Table Cloth Shirt.

Wanita Asia mengenakan kemeja motif taplak meja warna putih dengan celana panjang warna krem serta hijab warna pink nude. All Things Beauty
(Foto: Instagram/melvinmaylani)

Nah, ini dia salah satu kemeja putih yang sedang happening banget! Yep, it’s table cloth shirt! Motif khas taplak meja bisa terlihat keren dibikin jadi kemeja kekinian. Kamu bisa memadukan kemeja putih ini dengan celana panjang atau rok.

Tip Hijab: Pakai warna hijab yang senada dengan motif bunga-bunga pada kemejamu agar kelihatan lebih serasi.

Kemeja Vintage.

Wanita Indonesia memakai kemeja putih berkerah vintage dengan celana jeans dan hijab warna nude. All Things Beauty
(Foto: Instagram/nabilayua)

Selain detail ruffles, detail kerah vintage pada kemeja putih lengan panjang juga lucu banget! Jangan ragu padukan kemeja putih dengan celana jeans. Tampilan style hijab kemeja putih dan jeans ini cocok juga dipakai saat movie date bareng gebetan!

Tip Hijab: Semakin banyak detail pada outfit, maka semakin minimalis juga gaya hijab yang cocok. Pakai pashmina warna netral seperti nude agar tampilanmu tidak terlihat berlebihan.

Kemeja Putih Asimetris.

Wanita Indonesia memakai hijab instan warna nude dengan kemeja putih berpotongan asimetris dan celana panjang warna pink soft. All Things Beauty
(Foto: Instagram/raihanand)

Lagi ingin pakai kemeja buat gaya ngampus santai tapi rapi? Pilih style kemeja putih wanita berhijab yang potongannya asimetris. Kalau kamu lebih suka tampil dengan warna-warna cerah, padukan saja dengan celana panjang warna pink pastel yang matching dengan sepatu dan tasnya.

Tip Hijab: Jangan ragu serasikan outfit kemeja putih dengan hijab pashmina inner instan warna pink nude.

Kemeja Sheer.

Wanita Indonesia menakai hijab instan warna nude dengan kemeja sheer lengan pendek plus manset warna putih dan celana panjang hitam. All Things Beauty
(Foto: Instagram/raihanand)

Kenakan kemeja putih lengan pendek yang bahannya agak menerawang dengan kaos manset berwarna senada. Kemudian, padukan dengan celana panjang hitam dengan detail embroidery yang unik.

Tip Hijab: Tidak perlu gaya hijab yang mencolok untuk padanan style pakai kemeja seperti ini. Cukup gaya hijab segi empat instan a la selebgram yang simple.

Kemeja Putih dan Rok.

Wanita Indonesia mengenakan kemeja putih dan rok panjang warna terakota yang senada dengan hijabnya. All Things Beauty
(Foto: Instagram/windaanggreinii)

Basic item favorit semua orang ini memang sangat mudah dipadukan dengan bawahan apa saja, mulai dari gaya OOTD kemeja putih dan jeans hijab, celana panjang hingga rok. Nah, untuk kamu yang suka banget OOTD pakai rok hijab, contek saja inspirasi style ini! Jangan lupa tata kemejamu dengan half tuck-in style yang trendy.

Tip Hijab: Pakai hijab segi empat simple yang warnanya serasi dengan rok yang kamu kenakan. Kece banget buat style kuliah hijab, nih!

So, bagaimana dengan inspirasi mix and match style kemeja putih wanita berhijab di atas? Kece banget kan, Hijab Bae! Semoga bisa bikin gayamu semakin stylish, ya.

Bagikan

Sign up to our newsletter and get exclusive hair care tips and tricks from the experts at All Things Beauty.

Berlangganan
Artikel Sebelumnya
Wanita Asia berhijab sedang mirror selfie mengenakan hijab pashmina silk warna nude. All Things Beauty

featureArticle

5 Tutorial Jilbab Pashmina Silk Kekinian

Artikel Berikutnya
Dua wanita Indonesia kenakan hanbok hijab style a la Korea. All Things Beauty

galleryArticle

10 Inspirasi OOTD Style Hijab Korea untukmu Pencinta Drakor

wanita kaukasia mengenakan scarf turban bermotif All Things Beauty

GAYA HIJAB

5 Ide Hijab Turban Pashmina yang Simple dan Cantik
Kalau mau tampil tak biasa untuk online meeting atau acara keluarga simpel, gaya ini bisa dicoba!