AllthingsBeautyallthingsbeauty-logo

Trik & Inspirasi
dari Pakar Rambut Unilever

10 Ide Gaya OOTD Hoodie Hijab yang Stylish

Saatnya upgrade penampilan kamu jadi makin keren dengan hoodie!

ByMestikaNovember 8, 2023

Setuju nggak kalau jaket hoodie itu jadi salah satu item andalan semua hijaber? Selain bisa dipakai untuk sat-set ke mini market, atasan hoodie juga bisa bikin OOTD hoodie hijab jadi makin keren. Namun, jaket hoodie nggak hanya cakep dipakai untuk olahraga. Kamu bisa memakainya sebagai gaya kasual untuk ke kampus, hangout atau bahkan liburan.

Coba deh intip style OOTD hoodie hijab dari para hijaber kece ini. Dijamin gaya kamu makin kekinian, Hijab Bae!

Hoodie dan Celana Cargo.

Wanita berhijab mengenakan atasan jaket hoodie bergambar plus celana cargo. All Things Beauty
(Foto: Instagram/_holycrush)

Percayalah, perpaduan 2 items ini bakal bikin tampilanmu lebih trendy! Kamu bisa mengenakan printed hoodie dengan celana cargo yang warnanya senada. FYI, celana cargo memang lagi hype banget di kalangan hijaber, lho! Jadi, style ini akan menciptakan kesan ‘anak skena hijab’ yang digandrungi para Gen-Z.

Tip Hijab: Untuk style hijab pakai hoodie, kamu bisa memilih hijab segi empat berwarna hitam yang ditata rapi menggunakan jarum pentul atau peniti. Lalu, kenakan hoodie-nya! Keren, kan?

Baca Juga: Trend Hijab Terpopuler dan Bakal Viral, Ada Apa Saja?

Hoodie dan Celana Jeans.

Selebgram Intan Khasanah mengenakan atasan hoodie warna merah dan celana baggy jeans. All Things Beauty
(Foto: Instagram/strngrrr)

Selain celana cargo, item yang juga berjodoh dengan atasan hoodie adalah celana jeans. Ingin bergaya hype beast? Padukan saja jaket hoodie warna cerah dengan celana baggy jeans.

Wanita berhijab memakai atasan jaket hoodie dengan celana panjang jeans cargo. All Things Beauty
(Foto: Instagram/maryamnurul)

Inspirasi lainnya, padukan jaket hoodie andalanmu dengan celana jeans cargo yang lagi trend. Cocok banget nih buat gaya OOTD kuliah hijab!

Tip Hijab: Outfit hoodie hijab kamu sudah cukup memberi statement, jadi pilih gaya hijab kekinian dengan memakai pashmina inner simple tapi stylish. Pilihan warnanya? Cukup warna hitam atau broken white.

Hoodie dan Rok.

Wanita berhijab mengenakan baju atasan hoodie warna hijau dengan rok panjang warna krem. All Things Beauty
(Foto: Instagram/viaazulviani)

Kata siapa jaket hoodie yang berkesan sporty nggak bisa dipadukan dengan rok yang feminin? Bisa banget, kok!

Tampilan OOTD hoodie hijab kamu akan tetap terlihat stylish. Jika kamu memakai jaket hoodie yang warnanya terang, coba padukan dengan bawahan rok panjang lipit berwarna netral, seperti krem.

Wanita berhijab memakai atasan jaket hoodie yang oversized plus rok asimetris dan sepatu boots. All Things Beauty
(Foto: Instagram/itsbeyzo)

Jika kamu suka style OOTD hoodie hijab yang eksperimental, pakai oversize hoodie yang dipadukan dengan rok rumbai asimetris. Tambahkan juga sepatu boots panjang biar makin keren. Ingat ya, style rok hijab ini hanya cocok untuk kamu yang berani tampil beda! Hehe.

Tip Hijab: Cukup pilih style hijab pakai hoodie yang simple saja. Misalnya, gaya hijab pashmina meleyot a la selebgram.

Kaos Hoodie.

Wanita berhijab mengenakan atasan kaos hoodie dengan celana panjang warna putih. All Things Beauty
(Foto: Instagram/atalaraleyna)

Yang ada hoodie atau tudungnya nggak hanya jaket saja, kaos hijab berbahan knit juga ada yang ditambah hoodie. Nah, kalau kamu sedang mengenakan outfit hoodie hijab seperti ini, padukan dengan celana kulot.

Tip Hijab: Kalau pilihan outfit hoodie hijab kamu berwarna cerah atau pastel, pilih warna hijab yang kontras, seperti hitam.

Ada tapinya, nih. Karena warna hitam terkadang menyerap panas, sebaiknya kamu memilih bahan kerudung yang nggak bikin gerah, misalnya voal, paris atau kaos agar tidak memicu ketombe atau rasa gatal di kulit kepala.

Untuk menghindari hal ini, kamu bisa segarkan kulit kepala dan rambutmu dengan Dove Hijab Natural Anti Ketombe dan Menthol Dingin. Shampoo hijab ini mengandung Habbatus Sauda, lidah buaya dan menthol yang akan membantumu mengatasi ketombe, mengurangi gatal dan memberi sensasi dingin di kulit kepala. Wangi menthol-nya juga akan terasa menyegarkan!

Gaya Tumpuk.

Wanita berhijab mengenakan atasan hoodie yang ditumpuk dengan jaket quilt warna hitam. All Things Beauty
(Foto: Instagram/atalaraleyna)

Berencana liburan ke luar negeri atau ke tempat-tempat yang dingin akhir tahun nanti? Jangan ragu kenakan layering style dengan menggabungkan jaket hoodie dan jaket quilt sebagai luaran plus celana jeans santai.

Tip Hijab: OOTD hoodie hijab bakal makin lengkap dengan pilihan pashmina berbahan kaos yang nyaman dipakai selama liburan.

Oversize Hoodie.

Selebgram Soraya ulfa dengan outfit hoodie hijab oversize dengan rok panjang lipit yang warnanya senada. All Things Beauty
(Foto: Instagram/sorayaulfa15)

Coba style OOTD hoodie oversized hijab yang effortless! Kamu bisa memadukan atasan oversize hoodie yang berdetail lipit di bagian belakang dengan rok panjang yang warnanya senada.

Tip Hijab: Untuk style OOTD hoodie oversized hijab, cukup sempurnakan dengan gaya hijab yang clean. Contohnya, hijab pashmina yang diikat ke belakang dan dimasukkan ke dalam kerah hoodie-nya.

Serba Hitam.

Wanita berhijab mengenakan atasan jaket hoodie dan celana training warna hitam. All Things Beauty
(Foto: Instagram/itsbeyzo)

Inspirasi gaya OOTD hoodie hijab lainnya adalah serba hitam. Kenakan saja jaket hoodie warna hitam dengan celana panjang training yang berwarna serasi. Gaya OOTD hoodie hitam hijab seperti ini cocok juga dipakai untuk olahraga di pagi hari lanjut hangout bareng bestie!

Tip Hijab: Jika tidak ingin ribet, kenakan hoodie sebagai pengganti hijab saat olahraga di pagi hari, lengkap dengan topinya. Untuk gaya hijab kasual, tata hijab pashmina berbahan kaos dengan gaya clean.

90’s Style.

Selebgram Intan Khasanah mengenakan atasan jaket hoodie dan celana panjang lebar hitam. All Things Beauty
(Foto: Instagram/strngrrr)

Pencinta boyish style, pasti suka banget nih dengan style yang satu ini! Nggak usah ribet-ribet, cukup pakai atasan hoodie bergambar vintage dan padukan dengan celana kulot panjang.

Tip Hijab: Hijab pashmina berbahan katun atau crinkle cocok dipadukan dengan style outfit hoodie hijab yang simple ini!

Bagaimana, Hijab Bae? Inspirasi OOTD hoodie hijab dari kami sudah cukup memberi referensi gaya hijab yang trendy, kan? Jadi, jangan takut mix and match hoodie sesuai style kamu, ya.

Bagikan

Sign up to our newsletter and get exclusive hair care tips and tricks from the experts at All Things Beauty.

Berlangganan
Artikel Sebelumnya
3 wanita asia dengan gaya kerudung segi empat All Things Beauty

galleryArticle

11 Ide Gaya Hijab Segi Empat Tanpa Jarum dan Peniti

Artikel Berikutnya
selebgram hijab meiranip dengan baju lilac All Things Beauty

galleryArticle

11 Warna Kerudung yang Cocok untuk Baju Warna Lilac

Wanita memakai turban dan bandana berada di dalam gym All Things Beauty

Tutorial

Tutorial Hijab Sporty untukmu yang Aktif Bergerak
Siapa bilang wanita berhijab tak bisa tampil stylish saat berolahraga?